Sedang Mengikuti "Al-hikmah Blog Competition 2011"

Laman

Selasa, 15 Februari 2011

0

Cita-cita ku Masa depan ku dalam Islam

hai sobat, kali ini kita akan membahas Cita-cita dan Masa Depan dalam sudut pandang Islam (kebetulan hari ini bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad),bagaimana masa depan yang benar, dan apa masa depan yang tepat ? mari kita bahas dari awal.

Arti dari masa depan sendiri adalah masa dimana tidak ada masa setelah masa itu, jadi masa yang paling akhir yang dilalui manusia. Banyak pendapat dari kawan-kawan tentang masa depan yang keliru, mereka banyak menggangap bahwa masa depan itu adalah masa dewasa(masa di dunia) tetapi mari kita buktikan. masa apa setelah masa dunia ? yups masa kematian, masa kebangkitan, masa pembalasan, dan masa akhirat.

Semua manusia pasti melalui masa-masa tersebut, dalam islam di sebutkan masa akhir yaitu masa akhirat(alam surga dan neraka), manusia akan tinggal disana untuk selamanya, seperti tertulis dalam al-quran surat Faathir 35 : "yang menempatkan kami dalam tempat yang kekal(surga) dari karunia-Nya,,,,,," ,jadi manusia akan hidup di alam akhirat untuk selamanya seperti yang tertulis dalam ayat tersebut.

masa depan kerap berhubungan dengan cita-cita. Cita-cita sendiri adalah tujuan yang paling akhir, dimana tidak ada tujuan setelah itu. :) . Telah disebutkan bahwa masa depan kita adalah Masa Akhirat, maka seharus nya cita-cita kita adalah masuk surga (hayoo siapa yang mau masuk neraka ) , bukan berarti kita meninggalkan aktifitas dunia, kita tetap melakukan aktifitas keduniawian tetapi dengan maksud sebagai jalan menuju cita-cita, dengan begitu hidup kita di dunia tidak akan kita sia-siakan.

Semoga sedikit postingan ini dapat bermanfaat bagi sobat-sobat dan jangan sia-siakan hidup ini.

0 komen:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar......
Apa saja!
^_^
asalkan tidak ada-ada saja!
oke oke?!